RSS

Chewy Tubes dan Grabber

06 Jan

Mungkin banyak terapi wicara dan occupational therapist, juga orangtua bertanya-tanya, apa bedanya Chewy Tubes dan ARK Grabbers serta berbagai macam produk yang sejenis beredar di pasaran. Chewy Tubes dan ARK Grabbers sama-sama digunakan dalam program rehabilitasi rahang pada anak-anak dan juga orang dewasa.

Chewy Tubes terdiri dari 4 warna ( kuning,merah,hijau,biru) dan bebas latex,bebas lead, non-toxic dan tidak mengandung PVC serta phtalates. Warna yang digunakan telah disetujui oleh FDA. Selain Chewy Tubes, mereka juga mengeluarkan produk “P” dan “Q” berwarna orange.

Chewy Tubes kuning adalah tahap pertama dalam rangkaian produk. Baik digunakan untuk rahang yang kecil, bayi yang masih berusia sekitar 9-10 bulan, orang yang masih tidak dapat membuka rahangnya dengan lebar. Baik juga digunakan untuk anak yang sangat defensif terhadap stimulasi oral taktil. Diameter luar 3/8″.

Chewy Tubes merah adalah tahap kedua dalam rangkaian produk. Baik digunakan untuk anak-anak dan memiliki diameter luar 1/2″.

Chewy Tubes hijau adalah tahap ketiga dalam rangkaian produk. Baik digunakan untuk anak-anak yang memiliki permasalahan pada oral taktil karena pada permukaannya terdapat bintik-bintik yang cukup menonjol. Diameter lebih besar daripada Chewy Tubes merah.

Chewy Tubes biru adalah tahap terakhir pada rangkaian produk. Baik digunakan pada orang dewasa atau pada anak-anak yang mempunyai rahang ukuran dewasa. Paling keras dan diameter paling besar dibandingkan dengan ketiga produk sebelumnya.

ARK Grabbers juga merupakan alat bantu untuk rehabilitasi rahang. Bentuknya selalu huruf P besar dengan lengkungan yang lebar sehingga memudahkan anak untuk memegang.
ARK XT Grabbers bentuknya lebih besar daripada yang regular dan juga lebih keras untuk digigit.
Sedangkan ARK XT Scented Grabbers,selain bentuk lebih besar daripada yang regular, terdapat juga aroma buah-buahan sehingga anak/orang dewasa menyukainya.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 6, 2011 in Tips

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: